photo

photo
pelangi setelah hujan

Sabtu, 11 Juni 2011

coretan kecil tentang adikku

Muhammad haris izzil islam. adik kecilku berumur 10 tahun. yaa, tapi dia bukan sekedar seorang adik..
terkadang dialah yang lebih dewasa dibandingkan aku.
aku yg berumur lebih tua, tetapi dia terkadang yg dewasa, dan aku kekanak-kanakan.
dia memang luar biasa. dia selalu bisa mematahkan argumen-argumen yg aku lontarkan untuknya.
dia sangat cerewet, omongannya layaknya orang dewasa, dia pernah berkata " dulu sama sekarang beda teteh opaah (panggilannya untukku) kalo dulu sama sekarang sama, tandanya dunia ini gak berputar dong!" ucapnya.
yaa, itulah salah satu perkataan yg pernah ia katakan. ya, aku tahu setiap celotehannya akan menjadi bintang-bintang kedewasaan.
adik kecilku izzil, memang pandai, ia cukup menguasai alat musik keyboard dengan autodidak ia belajar alat musik itu. dengan menutup matapun ia bisa, subhanallah tak mengajarinya tetapi ia bisa! dia memang luar biasa!
2 jam bermain play station 5 menit belajar. yaaa itu terlihat tidak sebanding antara bermain dan belajar untuk ulangan, tapi yg aku herankan mengapa ia bisa rangking 2 di kelasnya? yaa, itulah titik luar biasanya. :)
semenjak kakak-kakaku menikah dan hidup berumah tangga, aku yang menjadi kakak tertua, aku tahu dia merasa kesepian, dari senin-kamis aku pulang pukul 16.30 dan sepulang sekolah dia selalu memintaku untuk bermain bola, atau bermiain dorong-dorongan bersamanya, aah, sering sekali aku merasa lelah, pulang sekolah dan ia mengajak bermain lagi, tapi aku tidak enak jika menolaknya.
dialah adik keciku yg sedang menginjak dewasa. walaupun dia cerewet, menyebalkan, selalu memintaku mengambilkannya handuk, air minum, ini dan itu. tapi tetap aku menyayanginya. karena dialah matahari di keluargaku.

Tidak ada komentar: